RSS Subscribe

Search

Tuesday, April 26, 2011

Menghitung Dosa kouptor

Bismillah...

Ayo kita itung itungan. Berapa lamakah waktu yg diperlukan untuk menghitung angka dari 1 sampai dengan 1 triliun (1.000.000.000.000) ??

Andaikan tiap angka satuan memerlukan waktu 1 detik, maka total diperlukan 1 triliun detik = 16,67 milyar menit = 277, 78 juta jam = 11,57 juta hari = 31.709,79 tahun.

Padahal Nabi bersabda: "Seorang anak Adam sebelum menggerakkan kakinya pada hari kiamat akan ditanya tentang 5 perkara: 1. Tentang umurnya, untuk apa dihabiskan. 2. Tentang masa mudanya, apa yg telah dilakukannya. 3. Tentang hartanya, dari sumber mana dia peroleh dan (4) dalam hal apa dia membelanjakannya. 5. Dan tentang ilmunya, mana yg ia amalkan. [HR. Ahmad]

jadi, kita bisa membayangkan berapa lama waktu yg diperlukan untuk menghitung semua uang yg dikorupsi oleh para pejabat dan konglomerat Indonesia, yang tingkat korupsinya merupakan yang tertinggi di dunia ?

Wow, pastinya hisab amal seorang koruptor akan sangat lama. Lihat lagi kalkulasi di atas. 

"Pada hari itu kamu dihadapkan (kepada Tuhanmu), tiada sesuatupun dari keadaanmu yang tersembunyi (bagi Allah) ". [Quran Surat Al Haaqah: 18]

Imam Hasan Basri berkata: Orang orang mukmin adalah pemimpin bagi dirinya. Ia menghitung-hitung dirinya demi Allah. Dan sesunggunya hisab (perhitungan) pada hari kiamat itu akan menjadi ringan bagi orang yang suka menghitung-hitung dirinya sewaktu di dunia, dan sebaliknya, hgisab pada hari kiamat akan mejadi berat atas kaum yang tidak pernah menghitung-hitung dirinya.

Sumber : Imam Pujaya

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...